Review Sharp Aquos V6 5G: baterai irit, kamera bagus

Oleh: Erlanmart - Rabu, 18 Jan 2023 12:03 WIB

Seperti namanya, Sharp Aquos V6 5G memiliki konektivitas jaringan cepat 5G. Ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm Dimensity 700.

Bisa dibilang saat ini konektivitas 5G sudah menjadi hal yang normal di Indonesia. Tentu saja, sekarang sudah banyak pabrikan ponsel yang menawarkan konektivitas 5G agar kualitas kecepatan internet lebih berkualitas. Salah satu pabrikan ponsel ini adalah Sharp.

Perusahaan asal Jepang tersebut belum lama ini mengumumkan ponsel 5G mereka dengan nama Sharp Aquos V6 5G. Perangkat ini masuk ke dalam kelas menengah yang memiliki beberapa fitur seperti NFC, refresh rate layar 90 Hz, konfigurasi tiga kamera belakang, dan masih banyak lagi. Prosesor yang digunakannya adalah Dimensity 700 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

Desain menarik

Kita mulai dari desain terlebih dahulu. Sharp menawarkan Aquos V6 5G dengan dua pilihan warna, yaitu ungu dan hitam. Baik warna ungu dan hitam pada ponsel ini keduanya cocok untuk pengguna pria atau wanita. Jadi, kalian bebas memilihnya sesuai selera.

Untuk bodinya sendiri, ponsel tersebut mengusung material polikarbonat. Selain itu, ada tekstur brushed yang bereaksi dengan cahaya sekitar sehingga terlihat lebih berkelas. Namun sayangnya bodi ini terasa agak licin ketika digunakan satu tangan. Kabar baiknya adalah bodi tersebut tidak terlalu berat sehingga rasa licinnya tidak terlalu mengganggu.