Review Sharp AQUOS Sense8, tahan banting untuk bikin konten ekstrem

Oleh: Erlanmart - Jumat, 16 Feb 2024 08:06 WIB

Sharp sebagai salah satu produsen ponsel asal Jepang kembali menampilkan perangkatnya di Indonesia. Ponsel ini adalah Sharp AQUOS Sense8 yang dirancang tahan banting dalam bodi premium.

Ada sejumlah pabrikan ponsel yang telah mendaratkan produknya ke Indonesia di awal tahun ini, tidak terkecuali Sharp. Ya, seperti yang kita ketahui, perusahaan asal Jepang tersebut juga meramaikan pasar ponsel di Indonesia selain produk elektroniknya yang terkenal awet dan berkualitas.

Ponsel terbaru Sharp yang hadir di Tanah Air adalah AQUOS Sense8. Perangkat yang menyasar di kelas menengah ini menampilkan beragam fitur, salah satunya adalah tahan akan guncangan dan jatuh. Tidak berhenti di situ saja, ponsel dengan bodi alumunium premium tersebut tahan air hingga kedalaman 1,5 meter.

Untuk spesifikasi teknis, AQUOS Sense8 diperkuat dengan prosesor Snapdragon 6 Gen 1. Artinya, AQUOS Sense8 adalah ponsel pertama di Indonesia yang disematkan prosesor terbaru buatan Qualcomm tersebut. RAM ponsel ini adalah 8 GB yang dipadukan dengan storage sebesar 256 GB. Sistem operasi yang digunakannya adalah Android 13.

Desain tangguh

Sharp merancang AQUOS Sense8 dengan desain yang kuat lantaran memiliki standar militer MIL-STD-810H. Meski demikian, tampilan bodi ponsel dengan sertifikasi IPX6 ini tetap terlihat minimalis dan ringan. Sebagai informasi, kebanyakan ponsel tahan banting di pasaran memiliki desain yang tebal dan kurang menarik perhatian. Namun, hal ini tidak terjadi pada AQUOS Sense8.