Review Samsung Galaxy Z Flip3, si cantik canggih

Oleh: Lely Maulida - Minggu, 19 Sep 2021 09:11 WIB

Meski ringkas dan cantik dari sisi desain, performa yang diusungnya tetap andal dalam mengakomodir aktivitas pengguna sehari-hari.

Samsung kembali meramaikan pasar smartphone lipat dengan duo Galaxy Z terbaru bertajuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3. Kedua smartphone ini juga sudah tersedia di Indonesia. Galaxy Z Flip3 sendiri mengusung desain yang hampir sama dengan pendahulunya, dimana bodi smartphone dibuat ringkas sehingga mudah digunakan untuk mendukung mobilitas pengguna.

Meski ringkas dan cantik dari sisi desain, performa yang diusungnya tetap andal dalam mengakomodir aktivitas pengguna sehari-hari, baik untuk produktivitas dalam bekerja ataupun sekadar hiburan. Selengkapnya, berikut ulasan Samsung Galaxy Z Flip 3. 

Desain lipat nggak sekadar gaya

Hal pertama dan tentunya menarik perhatian dari Galaxy Z Flip3 yaitu desainnya yang mengusung konsep lipat dan tampak cantik. Lain dengan Galaxy Fold3, Galaxy Z Flip3 dirancang dengan gaya lipat vertikal. Saat dibentangkan, smartphone ini tak ubahnya smartphone pada umumnya dengan layar seluas 6,7 inci. Layarnya sudah didukung teknologi Dynamic AMOLED 2x (2.640 x 1.080 piksel, 22:9) dengan refresh rate hingga 120 Hz. 

Dukungan layar ini membuat Galaxy Z Flip3 nyaman saat dioperasikan, baik untuk menavigasi menu atau bermain gim. Pengalaman navigasinya sama nyamannya dengan smartphone flagship Samsung lainnya yang juga memiliki teknologi layar yang sama. Hanya saja, terasa perbedaan latar layar khususnya pada area lipat. Kendati begitu, gradasi ini tak lantas membuat kenyamanan navigasi berkurang, karena pengoperasian layar tetap dapat berjalan dengan sangat lancar.