Review Samsung Galaxy S20 FE, bukan hanya untuk fans

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 15 Okt 2020 22:14 WIB

Memiliki harga dibawah Rp10 juta, Samsung Galaxy S20 FE tampaknya pantas disebut sebagai “smartphone flagship For Everyone”.

Samsung Galaxy S20 FE

Seperti mengembalikan tradisi, Samsung kembali menghadirkan versi terjangkau dari jajaran flagship mereka. Tahun lalu misalnya, mereka memperkenalkan Galaxy S10 Lite, yang memiliki harga yang jauh lebih terjangkau.

Sayangnya, harga yang murah ini mengakibatkan adanya pemangkasan spesifikasi dari perangkat tersebut. Yang paling terlihat adalah dari bagian kamera, dimana Galaxy S10 memiliki empat kamera, sementara Galaxy S10 Lite hanya memiliki tiga kamera.

Tapi, kali ini Samsung memiliki pendekatan yang berbeda. Mereka memilih strategi baru yang menghasilkan Galaxy S20 FE. Smartphone ini merupakan versi terjangkau dari S20 Series, tetapi tetap mempertahankan statusnya sebagai flagship di 2020.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan mengulas Galaxy S20 FE. Benarkah smartphone ini hanya untuk Fans (FE = Fans Edition) atau memang flagship For Everyone? Jika penasaran, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Finishing berkelir matte, hadir tanpa curve glass

Pertama kali melihat perangkat Galaxy S20 FE, rasanya memang ada sedikit jarak yang jauh jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Absennya curve display menjadi hal yang mencolok. Namun bagi kalian yang kurang suka dengan tipe layar tersebut, kalian akan sangat mengapresiasi perangkat ini.