Galaxy J7 Duo, desain jadul fitur agak kekinian

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 31 Mei 2018 18:28 WIB

Samsung Galaxy J7 Duo punya bodi berdesain jadul, tapi fiturnya cukup kekinian dan cocok untuk kawula muda

(Foto: Tek.id)

Samsung belum lama ini menambah jajaran smartphone terbarunya di lini menengah bernama Galaxy J7 Duo. Ya, smartphone seri J7 memang telah lama dirilis Samsung dalam beberapa varian. Namun Galaxy J7 Duo hadir dengan sejumlah peningkatan dan menggebrak harga di pasar.

Sebagai smartphone kelas menengah, ia memang tak begitu membawa banyak fitur mewah. Namun beberapa fiturnya bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas pengguna.

Tek.id berkesempatan mencoba Samsung Galaxy J7 selama beberapa pekan. Dibanderol Rp3,7 juta apa saja spesifikasi yang ditawarkan dan bagaimana pengalaman penggunan perangkat tersebut? Simak ulasannya.

Desain

Dari sisi desain, sekilas Galaxy J7 Duo memang tampak seperti Galaxy J7 lainnya dimana bodinya tipis serta setiap sikunya membulat. Tampak depan, Galaxy J7 Duo tak mengusung desain kekinian. Bezel layarnya masih serupa dengan J7 lainnya dimana bezel atas dan bawah tampak tebal.

Layarnya sendiri didukung oleh teknologi Super Amoled beresolusi 720 x 1280 piksel. Sokongan layar tersebut membuat smartphone ini nyaman untuk dipandang mata. Ukurannya berbentang 5,5 inci, dengan rasio yang cukup lawas yaitu 16:9.