Review Samsung Galaxy A72, hampir mirip S21 Ultra

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 23 Apr 2021 11:45 WIB

Memiliki rentang harga dibawah Rp7 juta, Samsung Galaxy A72 memiliki spesifikasi yang bisa diadu dengan smartphone mid-range lain di rentang harga yang sama.

Samsung Galaxy A72

Perang smartphone mid range di Indonesia saat ini memang sedang memanas. Beberapa vendor tampak semakin sering menghadirkan perangkat terbaik mereka untuk pecinta gadget di Tanah Air.

Salah satunya adalah Samsung dengan Galaxy A72 terbaru mereka. Ini merupakan salah satu smartphone yang dibanderol Rp7 juta milik Samsung. Menariknya, seri ini menawarkan berbagai fitur modern yang hadir di smartphone flagship mereka. 

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan membahas bagaimana pengalaman kami saat menggunakan smartphone tersebut agar dapat dijadikan referensi Sahabat Tek sebelum membeli smartphone baru.

Desain naik kelas, hampir mirip Galaxy S21 Ultra

Kesan pertama yang saya dapatkan saat pertama kali memegang smartphone ini adalah desainnya yang mewah. Bahkan secara sekilas, bahasa desain dari A72 ini mirip-mirip dengan Galaxy S21 Ultra.

Memang sih tak terlalu mirip, namun desain dari housing kameranya benar-benar mengingatkan kami terhadap flagship milik Samsung tersebut. Tapi tetaplah bisa diajak untuk bergaya.