Review Redmi Watch 3, smartwatch paket lengkap Rp1 jutaan

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 03 Jun 2023 07:18 WIB

Redmi Watch 3 dapat menjadi opsi smartwatch terjangkau dengan fitur lengkap, seperti olahraga ruangan menggunakan GPS dan panggilan bluetooth memberi nilai lebih pada smartwatch seharga Rp1.199.000 ini.

Xiaomi meluncurkan generasi smartwatch baru, Redmi Watch 3. Dibandingkan para pendahulunya, smartwatch ini menjadi opsi baru dari submerek Redmi, untuk mereka yang ingin produk selevel premium dengan ragam fitur namun harga yang terjangkau. 

Redmi Watch 3 hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,75 inci yang mendukung mode Always-on Display. Smartwatch Rp1 jutaan ini sudah mendukung built-in GPS untuk olahraga outdoor, dengan 121 mode olahraga. Ada lebih dari 200 watch face yang bisa dipilih pengguna dan kemampuan tahan air hingga 5ATM.

Sekilas, smartwatch ini mengingatkan kita pada merek premium berlogo apel yang dipatok harga paling murah Rp5 jutaan. Tapi dengan fitur-fitur yang ditawarkan di atas dan harga yang tentunya jauh lebih murah, dapatkan Redmi Watch 3 mengubah standar jam tangan pintar? Simak ulasan kami di bawah ini.

Desain strap baru

Redmi Watch 3 mengusung filosofi desain yang ringan dengan gaya strap baru yang disebut inovatif. Perangkat ini memiliki bobot 37 gram dengan dimensi 42,58 x 36,56 x 9,99mm. Selama pemakaian, Redmi Watch 3 memang memberikan rasa nyaman yang dijanjikan. Namun, kendala justru hadir ketika pemasangan strap.