Review Redmi Note 9 Pro Indonesia, asyik 4 kameranya!

Oleh: Erlanmart - Selasa, 09 Jun 2020 18:39 WIB

Konfigurasi empat kamera belakang Redmi Note 9 Pro didesain berbentuk kotak yang berada di tengah-tengah bagian atas.

Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka di Indonesia. Ponsel ini adalah Redmi Note 9 Pro. Kebetulan saya sudah mengulasnya nih Sahabat Tek! Ada beberapa yang menjadi fitur andalan Redmi Note 9 Pro, antara lain adalah konfigurasi empat kamera belakang, pengisian cepat atau fast charging berdaya 30 watt, kapasitas baterai 5020 mAh dan masih ada lagi. Baca terus ulasannya ya supaya tahu performanya secara keseluruhan.

Desain seimbang

Unit Redmi Note 9 Pro yang saya uji memiliki warna Tropical Green. Saya menyukai desain ponsel ini karena bagian belakangnya memiliki dua corak yang berbeda. Bagian bawah memiliki garis-garis kecil, sedangkan bagian atas menampilkan warna yang polos. Tetapi sayangnya bodi Redmi Note 9 Pro sangat mudah meninggalkan jejak noda sidik jari.

Layar ponsel ini memiliki layar IPS berukuran 6,67 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel atau Full HD+. Layar ini dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 agar lebih tahan terhadap goresan. Oiya, lapisan Gorilla Glass 5 juga terdapat pada bagian bodi belakang Redmi Note 9 Pro nih.

Kamera depan Redmi Note 9 Pro mengusung desain punch-hole. Jika kamu merasa terganggu, kamu dapat menyamarkan kamera depan tersebut di dalam pengaturan bernama Hide Notch. Bagian sisi kanan ponsel terdapat tombol volume dan tombol daya. Hal yang jarang ditemui namun hadir pada Redmi Note 9 Pro adalah bahwa sensor sidik jarinya terintegrasi dengan tombol daya. Meski demikian, kamu tidak perlu menekan tombol daya untuk mengaktifkan sensor sidik jari.