Review Redmi 9C, baterainya tahan lama

Oleh: Erlanmart - Jumat, 18 Sep 2020 15:45 WIB

Bagi kamu yang ingin memiliki ponsel untuk keperluan sehari-hari, Redmi 9C bisa menjadi pilihan yang cocok karena ia memiliki daya tahan baterai yang lama sehingga tidak perlu bolak-balik untuk isi ulang.

Beberapa waktu lalu Indonesia kedatangan ponsel terbaru dari Xiaomi dengan nama Redmi 9C. Ponsel ini diperkuat dengan prosesor Mediatek Helio G35. Sebagai informasi, prosesor tersebut hadir untuk ponsel entry-level. Dari sisi software, ponsel terbaru dari Xiaomi ini berjalan di atas sistem operasi Andorid 10 dan MIUI 12. Meski masuk ke dalam kelas entry, Redmi 9C dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera di belakangnya. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain cukup menarik

Awal saya membuka kemasannya, hampir tidak terlihat jika ponsel yang berbobot 196 gram ini masuk ke dalam kelas entry-level. Tetapi setelah saya melihat bahwa port pengisian baterai Redmi 9C masih menggunakan micro-USB, maka barulah kesan entry-level pada ponsel ini terasa.

Port pengisian daya (yang juga berfungsi sebagai transfer data) terdapat di sisi bawah ponsel. Ia terletak bersebelahan dengan mikrofon dan speaker. Speaker ini terletak di sisi bawah bagian kanan, ini cukup menguntungkan ketika kamu bermain game berorientasi lanskap karena menghindarinya tertutup dengan telapak tangan. Sedangkan port jack audio 3,5mm ada di bagian atas.

Karena port audio ini terlalu berposisi di pinggir, maka kemungkinan akan menganggu tangan sebelah kiri ketika bermain gim berorientasi lansekap. Baik tombol volume dan tombol daya keduanya ada di sisi sebelah kanan ponsel. Sedangkan di sisi sebelah kiri ada tray untuk penempatan kartu SIM dan kartu microSD.