Review Redmi 9: Cukup andal di kelasnya!

Oleh: Erlanmart - Kamis, 23 Jul 2020 11:40 WIB

Rancangan kamera belakang Redmi 9 tidak terlalu menonjol. Jadi cukup aman jika diletakkan di permukaan yang datar meski tidak menggunakan casing.

Belum lama ini Indonesia kedatangan ponsel terbaru dari Xiaomi, yaitu Redmi 9. Kebetulan ponsel tersebut sudah ada di tangan saya. Di sini saya akan mengulas bagaimana performa Redmi 9 saat digunakan bermain gim PUBG Mobile, menjalankan tugas sehari-hari, menonton film streaming, dan sebagainya.

Desain menarik

Kita mulai dari desain ya Sahabat Tek. Berbeda dengan pendahulunya atau Redmi 8, Redmi 9 kini dilapisi bodi dengan bahan yang tidak mengkilap. Meski demikian, bodi Redmi 9 masih tetap enak dilihat. Malah saya lebih menyukai desain Redmi 9 karena sangat ampuh untuk menghindari noda minyak atau keringat pada jari.

Terdapat alur-alur kecil di bagian belakangnya. Sehingga saya merasa Redmi 9 tidak terasa licin ketika digenggam. Pada bagian belakang, Xiaomi membekali empat kamera untuk keperluan masing-masing pemotretan. Kamera utama dilengkapi dengan lensa sudut pandang lebar beresolusi 13 MP. Kamera kedua memiliki sudut pandang ultra lebar dengan resolusi 8 MP. Ada lagi yang namanya kamera makro beresolusi 5 MP. Dan kamera terakhir adalah depth sensor dengan resolusi 2 MP.

Rancangan kamera belakang Redmi 9 tidak terlalu menonjol. Jadi cukup aman jika diletakkan di permukaan yang datar meski tidak menggunakan casing. Oh iya, dalam paket penjualan Redmi 9, Xiaomi menyertakan pula casing-nya.