Review Razer Hammerhead True Wireless (2nd Gen), fitur baru suara makin enak

Oleh: Erlanmart - Senin, 30 Agst 2021 19:30 WIB

Earphone TWS ini hadir dengan mikrofon di bawah bagian batang untuk berbagai keperluan seperti ANC dan melakukan panggilan telepon.

Razer terkenal dengan pabrikan yang fokus menyediakan peripheral gaming, belum lama ini mengumumkan earphone nirkabel baru Hammerhead True Wireless. Perangkat ini merupakan generasi kedua dari TWS Razer Hammerhead True Wireless versi awal yang diluncurkan pada tahun 2019.

Pada versi kedua ini, TWS terbaru buatan Razer tersebut menghadirkan beberapa fitur baru jika dibandingkan dengan pendahulunya. Beberapa fitur terbarunya meliputi Razer Chroma RGB, pemblokiran suara bising aktif (ANC), Bluetooth 5.2, baterai 32,5 jam, dan masih ada lagi.

Desain

Sebagai earphone TWS, maka tentu saja Razer Hammerhead True Wireless (2nd Gen) hadir dengan kotak pengisian daya. Bentuk dari kotak ini dirancang dengan sudut membulat. Bagian bawahnya  dibuat rata, sehingga kotak pengisian dayanya dapat diletakkan tegak lurus atau berdiri pada permukaan datar. Bodi pengisian daya ini terbuat dari plastik tidak mengkilap (matte).

Engsel penutupnya terasa kokoh dan tidak ada goyangan yang tidak perlu ketika sedang dibuka dan ditutup. Sama seperti kebanyakan earphone TWS, penutup kotak pengisian daya itu memiliki mekanisme yang aktif. Artinya ketika dibuka unit earphone akan masuk ke mode pairing, dan siap dihubungkan ke perangkat pintar seperti ponsel.