Review Prolink PIC3003WP: lensa lebar dan bisa berputar

Oleh: Erlanmart - Kamis, 08 Okt 2020 10:44 WIB

IP Cam Prolink PIC3003WP menawarkan lensa lebar dengan bidang pandang 130 derajat. Tidak sampai di situ saja, PIC3003WP juga dilengkapi dengan fitur Pan/Tilt.

Salah satu solusi keamanan untuk tempat tinggal adalah internet protocol camera atau biasa disebut IP Cam. Kamera jenis ini mengandalkan protokol internet agar dapat diakses dari manapun menggunakan perangkat pintar seperti ponsel dan sejenisnya. Di sini saya akan mengulas salah satu IP Cam terbaru dari Prolink dengan model PIC3003WP.

IP Cam Prolink PIC3003WP menawarkan lensa lebar dengan bidang pandang 130 derajat. Tidak sampai di situ saja, PIC3003WP juga dilengkapi dengan fitur Pan/Tilt yang artinya bahwa IP Cam ini dapat bergerak demi pemantauan ruangan atau lingkungan luar rumah yang lebih luas.

Desain kecil tapi bisa bergerak

Bagian bawah IP Cam Prolink PIC3003WP berbentuk pipih. Ini dapat dikatakan sebagai bagian dasar kamera sehingga dapat diletakkan dengan stabil di permukaan yang rata. Ada pula beberapa lapisan karet kecil di bagian bawahnya sehingga kamera IP ini tidak mudah berubah posisi ketika diletakkan.

Di atas dasar kamera, terdapat modul berbentuk bundar yang merupakan tempat bersinggahnya lensa kamera. Seperti yang tadi saya telah sebutkan, IP Cam ini dapat bergerak untuk pengawasan yang lebih optimal. Engsel untuk gerakan berputar 355 derajat berada di antara bagian dasar dan modul yang berbentuk bundar.