Review OPPO Reno6, fitur video makin ciamik

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 24 Jul 2021 11:07 WIB

Tidak berlebihan jika slogan OPPO Reno6 adalah “Every Motion, In Portrait”, OPPO menawarkan fitur inovatif baru pada kemampuan video Reno6.

OPPO Reno6 baru saja diresmikan kehadirannya di Indonesia. Ponsel tersebut menghadirkan beberapa peningkatan, terutama di bidang kamera. Oleh karenanya, tidak berlebihan jika slogan OPPO Reno6 adalah “Every Motion, In Portrait”. Jumlah seluruh kamera pada ponsel ini adalah 5, yang terdiri dari 4 kamera belakang dan 1 kamera  depan. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain

Reno6 menggunakan bahasa desain Reno Glow, yakni teknik menampilkan 5 lapisan Diamond Spectrum. Dengan demikian bahan pada bodinya dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno5.

Lima lapisan Diamond Spectrum pada ponsel tersebut memiliki peranan berbeda, di antaranya lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi, lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada warna sebelumnya.

Selain dari sisi warna, OPPO Reno6 juga tampil tipis dan ringan. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7,8 mm dan juga berat hanya 173 gram. Kombinasi keduanya menghasilkan perangkat ponsel yang ramping sekaligus nyaman digenggam dengan satu tangan.