Oppo F7: Smartphone selfie banget

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Jumat, 04 Mei 2018 07:00 WIB

Berbekal AI Beauty 2.0 dan berbagai fitur lainnya, Oppo F7 jadi andalan saya untuk hasilkan foto selfie yang cetar badai

Bersamaan dengan ulang tahunnya  yang ke-5, Oppo Indonesia kembali meluncurkan smartphone andalan terbarunya yakni seri F7. Pada seri terbaru ini, Oppo menyediakan tiga varian warna untuk seri F7 ini, yakni Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Kebetulan, saya mencoba Oppo F7 Solar Red selama hampir dua minggu ini untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari selfie, bermain gim, mendengarkan lagu, menonton film, browsing internet, hingga kerap saya andalkan saat liputan.

Desain

Kesan pertama saya saat memegang Oppo F7 ini langsung tertuju pada warna merahnya yang mentereng dan mengkilap. Saking mengkilapnya, saya bisa bercermin di bagian belakang bodi smartphone ini. Oppo F7 juga hadir dengan bodi yang sedikit berbeda dengan seri sebelumnya. Kenapa? Karena tidak lagi hadir dengan sudut bodi yang melengkung, dan hadir dengan lebih sudut yang datar.

Dengan beratnya sekitar 158g dan ketebalannya hanya 7,8mm, tentu saja semakin membuat saya nyaman menggunakannya. Terlebih lagi, Oppo F7 ini tidak licin saat digenggam. Pada bagian bawahnya terdapat speaker, port USB Type-A, dan jack audio 3,5 mm. Sedangkan pada bagian kanan bodinya terdapat tombol kunci, slot untuk kartu SIM serta kartu microSD, dan di bagian kiri bodinya terdapat tombol volume. Untuk bagian bodi belakang, Oppo menghadirkan pemindai sidik jari, kamera belakang, dan LED flash.

Tak hanya berbekal pemindai sidik jari untuk sistem keamanannya, Oppo F7 juga dilengkapi dengan fitur face recognition. Saya cukup menyukai fitur ini, karena mampu memindai wajah saya secara cepat sehingga mampu membuka kunci layar secara cepat. Fitur ini juga mampu memindai wajah saya secara cepat, meskipun saya menggunakan kacamata atau tidak. Dalam kondisi minim cahaya, fitur ini juga mampu bekerja secara baik dan cepat dalam melakukan pemindaian.