Review Lenovo Yoga Slim 7i Carbon: ringan, irit, kencang

Oleh: Erlanmart - Rabu, 16 Des 2020 17:25 WIB

Memang tidak salah jika laptop persembahan lenovo yang satu ini diberi embel-embel ‘Slim’ pada namanya. Ini karena laptop dengan bodi serat karbon tersebut berukuran langsing.

Laptop penunjang kebutuhan bisnis tentu saja harus memiliki bodi yang tipis serta bobot yang ringan. Ini agar mudah dibawa ke mana pun dengan mudah. Selain itu, daya tahan baterai laptop bisnis juga harus dapat diandalkan, agar pengguna tidak harus selalu mengandalkan soket listrik untuk mengisi ulang baterainya.

Ingin menjawab kebutuhan tersebut, Lenovo menghadirkan laptop Yoga Slim 7i Carbon yang menyasar kepada pengguna profesional. Dari namanya, kita sudah tahu bahwa laptop ini menjanjikan desain yang tipis serta bobot yang ringan karena mengusung material serat karbon.

Terdapat dua seri dari laptop Yoga Slim 7i Carbon. Versi pertama diperkuat dengan prosesor Intel Core i5 (generasi ke-11), dan yang lainnya dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 (generasi ke-11). Kebetulan versi Lenovo Yoga Slim 7i Carbon yang saya ulas disini menggunakan prosesor Core i7 (13ITL5).

Bodi tipis & ringan

Memang tidak salah jika laptop persembahan Lenovo yang satu ini diberi embel-embel ‘Slim’ pada namanya. Ini karena laptop dengan bodi serat karbon tersebut berukuran langsing sehingga sangat cocok untuk keperluan berbisnis. Secara keseluruhan, dimensi Yoga Slim 7i Carbon adalah 13,9 x 296,9 x 208,55 mm.