Lenovo Yoga Slim 7 AMD, alternatif ThinkPad berukuran kompak

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 22 Des 2020 11:10 WIB

Menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4800U yang bertenaga, Lenovo menawarkan sebuah laptop kompak, tipis, dan ringan melalui jajaran Yoga Slim 7 AMD mereka.

Mencari sebuah laptop produktifitas yang terjangkau, memiliki performa yang baik, kenyamanan yang tinggi, desain menarik, dan lainnya dalam satu paket memang tidak mudah. Kebanyakan, pengguna harus merelakan salah satu diantara hal tersebut ketika ingin membelinya.

Tapi, baru-baru ini Lenovo meluncurkan jajaran laptop Yoga terbaru mereka. Dan salah satu unit yang diluncurkan adalah Lenovo Yoga Slim 7 yang menggunakan prosesor AMD generasi terbaru.

Minimalis namun elegan

Ketika pertama kali melihat laptop ini, yang ada di benak kami adalah laptop Yoga Slim 7 ini merupakan versi mini dari seri ThinkPad. Seperti diketahui, ThinkPad series merupakan laptop produktifitas yang sangat populer dikalangan para pekerja dan pebisnis hingga saat ini.

DNA ThinkPad pun terasa sangat kental di laptop ini. Warnanya abu-abu, minimalis, dengan bentuk keyboard yang serupa. Namun, ukurannya termasuk sangat kompak, yakni termasuk ke laptop berlayar 14 inci dengan form factor 13 inci.

Ketebalannya hanya 1,49 cm yang membuat laptop ini tak akan membuat tas kalian mengembung. Selain itu, dikarenakan hanya berbobot 1,5 kg saja, laptop ini tetap nyaman dibawa menggunakan tas tenteng.