Review Huawei FreeBuds SE: nyaman digunakan dengan suara cukup bagus

Oleh: Erlanmart - Minggu, 04 Sep 2022 10:30 WIB

Huawei FreeBuds SE adalah earphone nirkabel yang masuk ke dalam jenis TWS. Perangkat ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.2 dengan desain semi in-ear. Berikut adalah review produk tersebut.

FreeBuds SE adalah earphone true wireless stereo (TWS) dari Huawei dengan teknologi nirkabel berbasis Bluetooth 5.2. Sebagai TWS, codec yang digunakan pada FreeBuds SE adalah AAC yang memiliki kualitas lebih baik daripada SBC. Selain itu, driver pada earphone ini memiliki ukuran diameter 10 mm yang menjanjikan frekuensi yang mendetail. Terdapat pula berbagai sensor untuk kepraktisan dan kenyamanan saat digunakan.

Desain & pengoperasian

Tentu saja TWS Huawei FreeBuds hadir dengan wadah penyimpanan (casing case) yang berfungsi untuk mengisi ulang earphone dan memulai proses pairing. Casing case TWS ini dibuat berbentuk lonjong dan menyerupai kapsul. Artinya, wadah penyimpanan FreeBuds SE tidak memiliki sudut dan mudah diletakkan pada permukaan datar dengan posisi penutup yang menghadap ke atas.

Pada bagian belakang casing case, terdapat port USB untuk yang berguna sebagai pengisian daya baterai di dalamnya. Pada bagian depan, terdapat lampu LED yang dapat berubah warna sesuai keadaan perangkat. Sebagai contoh, lampu LED ini akan menyala berwarna hijau ketika baterai yang ada di dalam casing case sudah terisi penuh.