Review Canon MP250: proyektor portabel pintar banyak fitur

Oleh: Erlanmart - Rabu, 10 Agst 2022 14:05 WIB

Proyektor Canon MP250 memiliki desain yang sangat ringkas. Ukurannya hampir sebesar telapak tangan dengan baterai internal. Ini termasuk proyektor pintar, dengan sistem operasi Android.

Canon MP250 merupakan proyektor portabel yang berukuran sangat ringkas. Karena desainnya yang minimalis, proyektor ini dapat digunakan untuk melakukan presentasi di mana saja, serta mudah diakses karena tidak membutuhkan waktu lama untuk mengaktifkannya. Sumber cahaya dari MP250 adalah LED yang menjanjikan daya tahan penerangan hingga 20.000 jam.

Desain & fitur

Karena masuk ke dalam proyektor portabel, Canon MP250 memiliki ukuran hampir sama seperti lebar telapak tangan, atau lebih tepatnya berdimensi 12 x 12 x 3,3 cm. Dari dimensi tersebut, bisa kita lihat bahwa proyektor portabel buatan Canon ini memiliki desain persegi dengan ketebalan hanya sekitar 3 cm. Karena memiliki ukuran minimalis, tentu saja proyektor ini berbobot cukup ringan, hanya 407 gram.

Lensa proyektor ini terdapat pada bagian depan sebelah kiri. Sayangnya, tidak ada penutup untuk keamanan lensa. Meski demikian, lensa MP250 dibuat agak mengarah ke dalam bodi sehingga bisa dikatakan cukup aman dari objek eksternal atau bahkan noda sidik jari. Tepat di sebelah kanan lensa, terdapat beberapa lubang ventilasi udara yang dibuat memanjang sehingga terlihat serasi dengan desain garis-garis pada tepinya.