Asus Zenfone Max Plus M1, baterai besar dengan fitur kekinian

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 11 Apr 2018 20:00 WIB

Zenfone Max Plus M1 punya baterai besar dan fitur kekinian seperti face unlock

(Foto: Tek.id)

Smartphone kini menjadi perangkat yang kerap diandalkan pengguna. Pasalnya, meski ukurannya mungil, ponsel cerdas menopang hampir semua aktivitas pengguna dalam hal komunikasi dan produktifitasnya. Tak heran jika fitur ketangguhan baterai juga menjadi salah satu pertimbangan pengguna ketika memilih sebuah smartphone.

Menyadari potensi tersebut, beberapa vendor mengusung smartphone dengan baterai mumpuni sebagai fitur andalannya. Sebut saja Xiaomi dan Infinix yang kerap menghadirkan smartphone dengan baterai diatas 4000 mAh. Ponsel dengan sokongan tersebut juga hampir selalu ludes karena kebutuhan pengguna akan smartphone yang tangguh.

Asus sendiri menghadirkan seri Zenfone Max dengan baterai tangguh sebagai salah satu fitur andalannya. Baru-baru ini, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu merilis Zenfone Max Plus M1 di Indonesia. Saya berkesempatan menjajal Asus Zenfone Max Plus M1 selama beberapa pekan. Apa saja spesifikasinya dan bagaimana kesan penggunaanya? Simak ulasan berikut.

Desain Asus banget

Dari sisi desain smartphone ini bisa dibilang "Asus banget". Zenfone Max Plus M1 terbilang cukup ramping sebagaimana mayoritas smartphone terbaru saat ini. Lebar dan panjangnya pun terbilang cukup untuk digenggam dan dioperasikan meski dengan satu tangan. Meski demikian, bobot ponsel yang cukup berat yakni sekitar 160 gram membuat saya membutuhkan dua tangan untuk pengoperasian dalam waktu yang lama. Anda juga akan mendapati tombol sebagaimana smartphone Asus lainnya, yaitu tombol volume dan kunci berada di sisi kanan.