Realme X, brand seumur jagung yang mau naik panggung

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 22 Jul 2019 20:59 WIB

Setelah merasa cukup melakukan penetrasi di kelas mainstream, Realme bergegas naik panggung untuk menunjukan bahwa mereka patut mendapat perhatian di kelas premium.

Penetrasi realme pada segmen smartphone kelas menengah memang cukup terasa. Terakhir kami menjajal realme 3 Pro yang menurut kami cukup pantas menyandang gelar Pro untuk segmen menengah.

Namun, alih-alih terus menghadirkan smartphone di kelas menengah, kabar terbaru realme seperti ingin naik kelas. Realme mengenalkan realme X yang merupakan smartphone bertaraf premium dari sub-brand Oppo itu. Penasaran bagaimana penilaian kami terhadap realme X, ikuti ulasannya.

Seperti anak kembar, namun lebih elok

Sekilas melihat realme X, kami teringat pada desain Oppo F11 Pro. Ya, realme X dan Oppo F11 Pro menggunakan DNA desain yang sangat mirip atau jangan-jangan memang sama. Meski begitu, realme X tampil lebih mewah.

Realme X mengusung layar Amoled berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel. Untuk memperelok tampilan, realme X menggunakan desain bezel-less. Selain itu, realme X juga menghilangkan notch atau poni kamera selfie untuk memberikan tampilan layar lebih luas. Sebagai gantinya, desain kamera pop up yang dipilih, mirip seperti yang ditawarkan Oppo F11 Pro.