OPPO Band2: Layar makin luas, bobot tetap ringan

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 27 Okt 2022 22:34 WIB

Wujud baru OPPO Band2 membuatnya berbeda dari smartband pada umumnya, sekaligus memberikan fungsionalitas yang lebih luas dengan harga Rp1.099 juta.

OPPO meluncurkan generasi baru untuk perangkat wearable-nya, OPPO Band, yang pertama kali dihadirkan pada 2021 lalu. Disebut OPPO Band2, perangkat ini menerima banyak peningkatan, terutama dari sisi visual yang terlihat sangat berbeda dari pendahulunya. Wujud baru ini membuatnya berbeda dari smartband pada umumnya, sekaligus memberikan fungsionalitas yang lebih luas dengan harga Rp1.099 juta.

Layar dan desain

OPPO Band2 hadir dengan ukuran layar yang lebih besar, yaitu 1,57 inci. Untuk diketahui, OPPO Band generasi pertama memiliki layar 1,1 inci dengan panel AMOLED yang sama. Layarnya yang lebih luas 74% ini memungkinkan pengguna melihat lebih banyak informasi dalam layar.

Rasio layarnya juga kini lebih pas apabila pengguna ingin menggunakan foto portrait dari galeri sebagai watch face. Dengan demikian, meminimalisir bagian foto yang mungkin terpotong. Ditambah lagi, panel AMOLED dengan DCI-PI 100% mampu menampilkan warna yang lebih baik dan detail yang jelas pada layar.