Oase QCY T7, performanya patut diperhitungkan

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 29 Okt 2020 10:38 WIB

Oase QCY T7 berpotensi menjadi penantang kuat TWS di harga Rp300 ribuan. Sensor sentuhan termasuk sensitif dan performa keseluruhannya cukup baik.

TWS sudah menjadi perangkat yang jamak ditemui saat ini. Konsep tanpa kabel sama sekali, menjadi salah satu keunggulannya. Pasalnya, lebih mudah dan nyaman digunakan. Tidak hanya itu, TWS biasanya juga hadir dengan casing yang berfungsi ganda, sebagai tempat penyimpanan, juga sebagai alat pengisian daya. 

Di kisaran Rp300 ribuan, ada banyak perangkat yang ditawarkan. Nah, salah satunya adalah Oase QCY T7. Hadir dengan konsep TWS, apa saja yang ditawarkan Oase QCY T7?

Desain
Oase QCY T7 hadir dengan desain yang cukup kompak. Casing-nya memiliki ukuran yang cukup mini. Pinggirannya dibuat melengkung yang membuatnya nyaman dipegang. Tidak hanya itu, dimensinya membuat perangkat ini mudah disimpan di dalam kantong tanpa memberikan rasa mengganggu. 

Di bagian tengah, ada sebuah tombol dengan satu titik lampu indikator. Tombol ini digunakan untuk melakukan pairing saat pertama kali dihubungkan ke ponsel. Sementara lampunya berfungsi sebagai indikator baterai yang akan menyala berwarna merah jika kapasitasnya sudah semakin sedikit. Sementara di bagian bawah, ada port USB Type-C untuk pengisian daya casing

Di dalam casing ini, terdapat sepasang earphone TWS dengan desain open ear. Bentuknya mengingatkan saya pada AirPod. Warna earphone ini dibuat senada dengan bagian casing-nya. Finishing-nya pun dibuat dengan desain matte. Ini memberikan keuntungan tersendiri karena tidak mudah tergelincir saat digunakan.