Kupas tuntas performa kamera Redmi Note 8

Oleh: Erlanmart - Kamis, 07 Nov 2019 18:52 WIB

Konfigurasi keempat kamera belakang Redmi Note 8 adalah lensa lebar 48 MP, lensa ultra lebar 8 MP, lensa makro beresolusi 2 MP, dan satu lagi kamera untuk efek bokeh atau depth sensor.

Redmi Note 8 hadir sebagai varian Redmi Note 8 Pro yang baru diluncurkan Xiaomi. Sebenarnya, smartphone ini sudah cukup banyak kita ulas di tek.id maupun kanal Youtube tek.id. Kendati begitu, kali ini saya akan mengupas tuntas seputar kamera Redmi Note 8 ini.

Ponsel ini sendiri berbekal empat kamera belakang dan satu kamera depan. Konfigurasi keempat kamera belakang tersebut adalah lensa lebar 48 MP, lensa ultra lebar 8 MP, lensa makro beresolusi 2 MP, dan satu lagi kamera untuk efek bokeh atau depth sensor.

Prosesor pendukung kamera

Sebelum memulai lebih jauh, saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai prosesor yang mentenagai ponsel besutan Xiaomi tersebut, yakni Qualcomm Snapdragon 665. Porsi pembahasan chipset ini perlu, karena kemampuan kamera Redmi Note 8 dipengaruhi olehnya.

Di dalam chipset ini ada bagian yang disebut Image Signal Processor (ISP) yang berguna untuk memproses gambar tangkapan kamera. Tugas ISP ini memproses gambar agar warna foto menjadi bagus, tajam, dan keseimbangan exposure, white balance dan parameter lainnya terjaga.