Galaxy A70, seri A punya Samsung yang paling mantap saat ini

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 14 Jun 2019 07:00 WIB

Samsung Galaxy A70 hadir dengan tiga kamera belakang. Masing-masing kamera memiliki resolusi 32 MP kamera utama, 8 MP ultrawide angle dan 5MP depth sensor.

(Foto: Tek.id)

Setelah melebur Galaxy J ke Galaxy A, Samsung getol menghadirkan sejumlah smartphone baru di Indonesia. Terbaru, vendor smartphone asal Korea Selatan ini membawa Galaxy A70 ke Tanah Air dengan mengandalkan kamera serta baterai besar. Berikut ulasan Tek.id setelah menggunakan Galaxy A70.

Tampilannya ngalahin Galaxy S10

Galaxy A70 hadir dengan tampilan lega, berkat dukungan layar Super Amoled 6,7 inci dan poni Infinity-U. Bezelnya juga tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 86%. Dibanding Galaxy S10+, A70 memiliki layar yang lebih lega dimana flagship tersebut ditopang layar 6,4 inci. 

Meski ukuran layarnya lebih lebar, hal tersebut tak lantas membuat Galaxy A70 memiliki bobot yang berat. Bobot smartphone ini hanya sekitar 183 gram, cukup nyaman dan tak terlampau berat meski digenggam satu tangan. Hanya saja pengoperasiannya agak sulit dilakukan dengan satu tangan karena layarnya yang lebar.

Sayangnya material yang membalut A70 terbilang standar karena menggunakan polycarbonate. Berbeda dengan Galaxy seri A di tahun-tahun sebelumnya. Alhasil, tampilannya terkesan kurang elegan.