Canon M6 Mark II, teman hunting foto yang ringkas

Oleh: Erlanmart - Senin, 10 Feb 2020 18:25 WIB

Seperti namanya, EOS M6 Mark II adalah versi penerus dari EOS M6 yang pernah diluncurkan oleh Canon pada tahun 2017 lalu.

EOS M6 Mark II adalah kamera lensa lepas tukar (intechangeable lens) terbaru Canon yang diklaim memiliki kombinasi kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. Mirrorless ini menjanjikan bobot ringan serta mudah digunakan agar dapat mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat kamu berlibur. Baca hingga tuntas ya, agar kamu tahu bagaimana performa kamera ini.

Desain kecil

Ya, kamera ini memang mirip DSLR karena lensanya dapat diganti-ganti sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Tetapi M6 Mark II merupakan jenis kamera mirrorless. Sebagai informasi, mirrorless memang serupa dengan DSLR. Kedua jenis kamera tersebut dapat berganti lensa, namun pada kamera mirrorless, konfigurasi cermin telah dihilangkan.

Karena tidak ada konfigurasi cermin, kamera mirrorless memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan DSLR. Berhubung ukuran yang lebih kecil, maka kamera mirrorless hadir dengan mount lensa yang lebih kecil pula.

Banyak juga lensa kamera mirrorless yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan ukuran lensa kamera DSLR. Meski ukurannya lebih kecil, beberapa kamera mirrorless hadir dengan sensor APS-C yang sama besar seperti sensor milik kebanyakan kamera DSLR.