Xiaomi Redmi 6 hadir di Indonesia, ini harganya!

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 04 Sep 2018 17:26 WIB

Xiaomi Redmi 6 merupakan smartphone entry-level atau kelas pemula yang dibanderol dengan harga terjangkau

Xiaomi meresmikan smartphone barunya di Indonesia. Disebut Redmi 6, smartphone ini mengandalkan kamera ganda didukung teknologi Artificial Intelligence (AI). Sebagaimana pendahulunya, handset ini merupakan smartphone entry-level atau kelas pemula yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Menyoal spesifikasinya, Xiaomi Redmi 6 ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P22 octa-core dengan fabrikasi 12nm. Dikombinasikan dengan RAM 3GB atau 4GB, Redmi 6 tersedia dalam varian penyimpanan 32GB dan 64GB. Pengguna juga bisa menambahkan memori dengan slot khusus untuk microSD hingga 256GB.

Performa Redmi 6 juga ditopang dengan baterai 3.000 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 15 jam waktu bicara dan 6 jam untuk bermain gim.

Sebagai fitur andalannya, Redmi 6 mengusung kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Dibekali teknologi AI, kamera Redmi 6 menghasilkan efek bokeh pada hasil jepretannya. Kamera depannya dibekali lensa beresolusi 5 megapiksel, yang juga disertai mode potrait sehingga mampu menampilkan efek bokeh.