Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus bakal dirilis di India

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Selasa, 06 Feb 2018 08:00 WIB

Xiaomi sudah menyebarkan undangan peluncuran Xiaomi Redmi 5 ke awak media dan mampir ke India terlebih dahulu

Xiaomi tampaknya bersiap untuk meluncurkan Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus yang baru di India. Pada poster undangan peluncuran, tertulis bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk mereka ini pada Rabu (14/2) pekan depan. Dalam berita yang kami rangkum dari GSM Arena (5/2), undangan media untuk acara tersebut telah tersebar di akun media sosial resmi Xiaomi. Untuk Anda ketahui, Xiaomi Redmi 5 adalah penerus Redmi 4 yang populer di pasar.

Ini mengindikasikan, Xiaomi mulai mengeluarkan produk terbaru mereka ke pasar-pasar penting Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi Redmi 5 memang meluncur Desember 2017 silam di China. India menjadi pasar kedua bagi Xiaomi Redmi 5 untuk peluncuran globalnya. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat, Redmi 5 akan mampir ke Indonesia. Mengingat posisi Indonesia juga menjadi pasar penting bagi Xiaomi selama ini.

Redmi 5 merupakan ponsel pintar entry-level Xiaomi di bawah Rp2 juta yang mereka kemas dengan spesifikasi cukup menarik. Di China, Redmi 5 dibandrol dengan harga RMB792, setara Rp1,8 juta.

Redmi 5 menggunakan layar dengan rasio 18:9. Ini merupakan tren rasio layar populer di kalangan vendor ponsel pintar. Berbekal Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM hingga 4 GB, Xiaomi cukup berani menawarkan harga terjangkau. Di bagian kamera belakang, Xiaomi juga mempersenjatai ponsel pintarnya dengan kamera utama 12 MP.