Menjajal Xiaomi Mi 11 Lite yang akan rilis di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Jumat, 11 Jun 2021 14:10 WIB

Profil Mi 11 Lite menampilkan bentuk yang ramping, hanya setipis 6,8 mm. Sebagai perbandingan, ketebalan Mi 11 flagship adalah 8,1 mm.

Sebentar lagi Xiaomi akan meluncurkan ponsel Mi 11 Lite ke pasar Indonesia. Tujuan Xiaomi meluncurkan ponsel ini adalah menghadirkan desain dengan estetika mewah, tetapi tidak mengorbankan performa. Kebetulan sebelum peluncuran resminya, saya sudah menjajal ponsel ini, termasuk beberapa mode kameranya.

Profil Mi 11 Lite menampilkan bentuk yang ramping, hanya 6,8 mm. Sebagai perbandingan, ketebalan Mi 11 flagship adalah 8,1 mm. Dengan demikian demikian, saya merasa Mi 11 Lite merupakan salah satu ponsel tertipis di kelasnya untuk tahun 2021. Selain bodi yang tipis, bentuk modul kamera ponsel ini juga tidak terlalu menonjol.

Selain tipis, bobot ponsel tersebut juga terbilang ringan, hanya 157 gram. Ini memungkinkan saya memegang Mi 11 Lite dengan nyaman di tangan, tanpa harus mengganjal dengan jari kelingking ketika mengaksesnya hanya dengan satu tangan.

Terdapat dua macam jenis bahan pada bodi Mi 11 Lite. Pertama adalah bahan mengkilap (glossy), dan yang lainnya menggunakan matte (frosted). Ini memungkinkan kamu memilih dua opsi tampilan backcover sesuai selera. Saya pribadi lebih memilih bahan frosted karena mirip seperti Mi 11 yang masuk ke dalam kelas flagship, dan sangat ampuh untuk menangkal noda sidik jari.