Xiaomi 14 resmi meluncur, gandeng Leica di harga 11 juta-an

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 26 Mar 2024 15:15 WIB

Xiaomi 14 secara resmi telah hadir di Indonesia dengan harga Rp11,99 juta, hadir dengan kamera kolaborasi dengan Leica.

Setelah tahun lalu absen meluncurkan smartphone flagship di Indonesia, tahun ini Xiaomi kembali meluncurkan smartphone flagship terbaru, yakni Xiaomi 14. Yang paling menonjol dari produk yang satu ini adalah kehadiran kolaborasi dengan Leica, yang meningkatkan pengalaman fotografi di smartphone yang satu ini.

Bukan hanya sekedar di sisi optimalisasi dari sisi software saja, namun kolaborasi mereka ternyata lebih dalam. Soalnya, mereka menggunakan lensa optik Leica Summilux yang akan memberikan pengalaman autentik seperti halnya menggunakan kamera Leica secara langsung.

Seperti diketahui, kemitraan strategis Xiaomi dan Leica telah bersama-sama mengubah lanskap industri imaging mobile. Para pengguna pun sudah merasakan bagaimana pengalaman hasil kolaborasi ini melalui beberapa smartphone pendahulunya.

Bukan sampai di situ saja, pada kamera utamanya mereka juga menggunakan sensor Light Fusion 900, yang mampu menawarkan penangkapan gambar yang lebih baik. Sensor ini hadir dengan ukuran 1/1.31 inci dengan resolusi 50MP, dan juga sudah mendukung OIS.

Di sisi lain, untuk lensa telephoto-nya, mereka juga menggunakan Leica Telephoto beresolusi 50mm yang memiliki focal length setara dengan 75mm. Kamera ini memiliki kemampuan dengan zoom 3,2x, hadir dengan OIS, dan juga memiliki aperture f/2.0.