The Real 5G Killer, POCO M3 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia

Oleh: Tek ID - Selasa, 29 Jun 2021 20:41 WIB

POCO M3 Pro 5G meluncur dengan tagline The Real 5G Killer karena dibanderol harga Rp2,5 jutaan dengan prosesor 7nm.

POCO dengan membawa tagline The Real 5G Killer menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau di Indonesia, POCO M3 Pro 5G. Bagaimana tidak, handset ini dilengkapi prosesor dengan proses standar level flagship, tapi dijual dengan harga kurang dari Rp3 juta. 

Smartphone 5G identik dengan harga tinggi karena SoC yang lebih mahal dan pembuatan modem 5G yang lebih sulit daripada modem 4G. Hal lain yang juga memengaruhi tingginya harga karena teknologi ini masih baru. Namun, ini akan berbeda ketika dihadapkan dengan POCO. Perusahaan berhasil membuat smartphone 5G paling terjangkau di Indonesia.

“M Series akan menghadirkan yang terkuat dan paling terjangkau di kelasnya, Pro series. Dan malam ini, gua akan memperkenalkan POCO M3 Pro 5G The Real 5G Killer,” kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. 

“Untuk pertama kalinya di jajaran smartphone POCO kita menggunakan prosesor MediaTek, secara spesifik MediaTek Dimensity 700. Ini merupakan sebuah prosesor dengan performa yang tinggi.”

Seperti dikatakan Andi, POCO M3 Pro 5G menandai pertama kalinya perusahaan menggunakan SoC dari MediaTek. Prosesor ini dipilih karena merupakan prosesor 5G kelas menengah, tetapi dengan proses 7nm yang biasanya dimiliki prosesor level flagship. Berkat proses ini, terjadi peningkatan performa 20% lebih baik, serta 40% lebih efisien. Secara keseluruhan, performa meningkat 30%. Ini juga dipasangkan dengan CPU yang beroperasi dengan kecepatan 2.2GHz dan GPU Mali-G57.

Editor