Spesifikasi Realme X yang resmi dirilis hari ini

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 15 Mei 2019 20:20 WIB

Sesuai dengan rumor yang berkembang, spesifikasi Realme X salah satunya yakni modul kamera yang menghadap ke depan perangkat.

(Foto: The Verge)

Realme X akhirnya meluncur dan menjawab sejumlah rumor yang belakangan bermunculan. Realme meluncurkan smartphone barunya ini di negeri asalnya China. Sesuai dengan rumor yang berkembang, spesifikasi Realme X salah satunya yakni modul kamera yang menghadap ke depan perangkat.

Konsep itu menandai pertama kalinya desain tersebut diadopsi oleh perusahaan. Realme X dilengkapi dengan kamera pop-up yang akan muncul ketika diperintahkan. Saat tombol kamera ditekan, modul kamera akan muncul hanya dalam 0,72 detik.

Dilansir Gizmochina (15/5), Realme X tampil dengan layar Amoled 6,53 inci dan dukungan resolusi Full HD+ 2340 × 1080 piksel. Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki rasio screen-to-body 91,2% berkat kamera depannya yang berkonsep pop-up. 

Bagian dapur pacu, Realme X ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710 octa-core, prosesor yang juga menopang Realme 3 Pro. Spesifikasi Realme X lainnya yang menopang performa yaitu GPU Andreno 616 dan RAM hingga 8GB serta penyimpanan 128GB.