Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9A di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 13 Agst 2020 15:31 WIB

Xiaomi meresmikan Redmi 9A di Indonesia dan dikalim sebagai Jagoannya Semua Orang. Pasalnya, spesifikasi dan harga Redmi 9A cukup mumpuni dan terjangkau.

Xiaomi meresmikan Redmi 9A di Indonesia. Smartphone ini diklaim sebagai Jagoannya Semua Orang. Pasalnya, spesifikasi dan harga Redmi 9A cukup mumpuni dan terjangkau untuk semua orang. 

Kendati masuk dalam kategori entry-level, Redmi 9A membawa spesifikasi yang andal untuk mengakommodir aktivitas pengguna. Dapur pacu Redmi 9A misalnya, ditopang dengan prosesor MediaTek Gelio G25 octa-core hingga 2.0 GHz. Redmi 9A bahkan menjadi smartphone pertama dengan prosesor tersebut di Indonesia.

"Di ulang tahun ke-10 ini, Xiaomi Indonesia secara resmi memperkenalkan Redmi 9A, Jagoannya Semua Orang. Redmi 9A membawa peningkatan besar pada layar yang sangat imersif dan lebih besar, serta prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2 GHz, sangat bisa diandalkan, performa chipset gaming G25 juga sangat bagus," kata Alvin Tse - Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncuran Redmi 9A secara virtual.

Ukuran layarnya memiliki bentang 6,53 inci, berjenis IPS dengan resolusi layar 720 x 1600 pixel serta kerapatan pixel sekitar 269 ppi, dan kecerahan hingga 400 nits. Melengkapi tampilan depannya, Redmi 9A dibekali notch Dot Drop yang sekaligus mengakomodir kamera depan beresolusi 5MP.

Sementara itu kamera belakangnya memiliki resolusi kamera 13MP disertai LED flash. Xiaomi turut membekali kamera Redmi 9A dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).