Spesifikasi dan harga Realme C15 di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 28 Jul 2020 14:06 WIB

Spesifikasi Realme C15 mengandalkan baterai berkapasitas besar. Tak tanggung-tanggung, Realme C15 dibekali kapasitas baterai 6.000 mAh.

Realme C15 resmi meluncur di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, peluncuran Realme C15 ini sekaligus menjadi peluncuran pertama kalinya di dunia sebagai smartphone pilihan di segmen harga Rp2 jutaan. Spesifikasi Realme C15 mengandalkan baterai berkapasitas besar. Tak tanggung-tanggung, Realme C15 dibekali kapasitas baterai 6.000 mAh serta didukung Quick Charge 18W.

“Realme memahami permintaan anak muda di Indonesia di tengah situasi saat ini yang membutuhkan smartphone dengan kombinasi yang kuat. Itu sebabnya kami meluncurkan realme C15 ke pasar Indonesia terlebih dahulu. Realme C15 adalah smartphone trendsetting lainnya dengan masa pakai baterai ultra panjang, diciptakan oleh realme dengan upaya menampilkan desain yang trendy, performa baik, fungsi kamera luar biasa, serta menjadi debut pertama "6000mAh with 18W Quick Charge". Kami percaya realme C15 akan menjadi pilihan smartphone terbaik di segmen harga 2 juta,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia dalam peluncuran Realme C15 secara virtual (28/7).

Andalkan baterai besar 6.000 mAh

Menurut pengujian di realme Lab, baterai 6.000 mAh pada realme C15 dapat membuat perangkat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus atau sama dengan 28 jam menonton YouTube.

Untuk menciptakan daya tahan baterai yang lama, realme menghadirkan App Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak digunakan, Screen Battery Optimization menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone, serta Sleep Standby Optimization memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah. Selain itu, realme C15 memiliki Super Power Saving Mode, dimana smartphone dapat beroperasi dalam kondisi paling hemat, bahkan dapat menonton YouTube selama 8 jam atau melakukan panggilan lebih dari 10 jam ketika mengaktifkan mode ini.