Resmi! Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan S Pen, ini harganya

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 09 Feb 2022 23:33 WIB

Sesuai dengan rumor yang bereda, Samsung Galaxy S22 Ultra diluncurkan dengan slot khusus S Pen dan dibanderol Rp17,2 jutaan.

Samsung malam ini (9/2) menggelar Galaxy Unpacked 2022, dan meluncurkan jajaran smartphone andalan dari seri Galaxy S22. Seperti biasa, perusahaan meluncurkan 3 jajaran dari seri ini, yaitu Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra. Terlepas dari dua varian pertamanya, Galaxy S22 Ultra menjadi bintang utama malam ini. 

Mengusung slogan Break the Rules, Samsung menghadirkan inovasi terdepan pada Galaxy S22 Ultra. Untuk pertama kalinya dalam seri Galaxy S, Samsung menyematkan slot khusus S Pen pada Galaxy S22 Ultra. Seperti diketahui, Samsung sebelumnya hanya memberikan dukungan S Pen untuk Galaxy S21 Ultra, tanpa menyediakan slot khusus.

“Galaxy S22 ultra sederhana dan mencolok, mengadaptasi  desain ikonik dari Galaxy Note,” kata VP US Mobile Product Management Samsung Drew Black. “Hari ini kami dengan senang hati memperkenalkan model seri Galaxy S pertama dengan built-in S Pen. Insinyur dan pengembang kami dengan cerdik memasukkan pena ini ke dalam perangkat keras itu sendiri sambil mempertahankan kinerja smartphone.”

Hadirnya slot khusus S Pen tentu mengubah desain ikonik dari seri tersebut. Galaxy S22 Ultra semakin terlihat mengadopsi desain Galaxy Note, seperti dikatakan Drew. Frame-nya dibuat melengkung dan slot S Pen berada di pojok kiri bawah smartphone