Samsung Galaxy S20 FE dibanderol 9 jutaan

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 23 Sep 2020 23:09 WIB

Samsung akhirnya resmi meluncurkan produk pelengkap di Galaxy S20 Series, yakni S20 FE. Dalam presentasinya, Samsung menyebut menghadirkan performa flagship dalam harga yang lebih terjangkau.

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S20 FE (Fans Edition) dalam sebuah acara Galaxy Unpacked dengan tema Unpacked for every Fan. Ponsel ini melengkapi seri Galaxy S20 yang diluncurkan Samsung pada Maret 2020. 

Secara keseluruhan, ponsel ini merupakan versi yang sedikit lebih rendah dari semua seri Galaxy S20. Kendati begitu, Samsung menyebut masih memberikan performa flagship untuk perangkat ini. Dan yang lebih penting, Galaxy S20 FE dibanderol dengan harga paling murah dibanding seri Galaxy S20 lainnya. 

Spesifikasi Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE hadir dengan layar 6,5 inci Super AMOLED Infinity-O. Layar ini sudah memiliki dukungan HDR10+ dan refresh rate 120HZ. Samsung menyebutnya dengan Super Smooth scrolling display. Layar ini dirancang datar dan memiliki punch hole berukuran 3,34mm. Samsung menyebut kalau ini merupakan ukuran punch hole paling kecil yang ada di smartphone flagship hingga saat ini. 

Beralih ke chipset, Samsung masih mengadopsi prosesor yang sama seperti Seri S20 lainnya, yakni Snapdragon 865. Seri ini hadir dengan dua pilihan RAM, yakni 6GB dan 8GB. Tersedia juga dua pilihan memori internal, yakni 128GB dan 256GB. Penyimpanan Samsung Galaxy S20 FE dapat ditambahkan menggunakan kartu SD hingga kapasitas 1TB. 

Hadirnya Snapdragon 865 pada perangkat ini menunjukkan kalau Galaxy S20 FE sudah memiliki dukungan 5G. Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan Xbox Game Pass di perangkat ini. Artinya, layanan yang sama seperti yang ditawarkan perusahaan Korea ini saat meluncurkan Note 10 akan terdapat juga di perangkat ini. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan stereo speaker.