Samsung Galaxy A70 hadir dengan prosesor Snapdragon 675

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 07 Mei 2019 19:31 WIB

Samsung makin getol merilis seri Galaxy A di tanah air. Kali ini pabrikan asal Korea itu resmi menghadirkan Galaxy A70 dengan Snapdragon 675.

Foto: Patardo/Tek.id

Samsung Indonesia resmi memboyong Galaxy A70 ke tanah air. Ini merupakan perangkat seri A ke-5 yang dihadirkan Samsung tahun ini. Beberapa upgrade diberikan Samsung pada perangkat ini. Perbedaan yang paling terlihat secara kasat mata adalah layar Infinity U.

Dibanding Galaxy seri A lainnya, Galaxy A70 punya bentang layar yang paling besar sejauh ini. Hal tersebut diamini oleh Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia. Smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan rasio 20:9.

“Dari A30, A50, desainnya similar ya. Yang membedakan di sini adalah ukurannya. Dari Galaxy A70 ini kita menghadirkan layar yang paling besar di line up Galaxy A Series.” ujar Irfan Rinaldi.

Di bagian belakang, Galaxy A70 dibekali tiga kamera, dengan konfigurasi kamera utama 32 MP f/1.7, kamera depth 5 MP f/2.2 dan kamera ultra wide 8 MP f/2.2. Kamera ultra wide-nya mampu menangkap gambar dengan sudut 123 derajat.

Performa kameranya didukung AI yang menghasilkan fitur Scene Optimizer. AI ini dapat mengenali 20 kategori foto dan secara otomatis mengoptimalkan hasil foto yang ditangkap. Untuk diketahui, perekaman video menggunakan kamera Galaxy A70 sudah mendukung perekaman dengan kualitas 4K.