Samsung Galaxy A7 resmi dirilis dengan tiga kamera

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 20 Sep 2018 10:40 WIB

Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy A7. Sesuai dengan rumor, smartphone ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang.

(Foto: Samsung)

Sebagaimana dirumorkan sebelumnya, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy A7. Sesuai dengan rumor, smartphone ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi tinggi. Dengan begitu, Galaxy A7 menjadi smartphone pertama Samsung yang dilengkapi tiga kamera belakang.

Galaxy A7 ini berbeda dengan Galaxy A7 edisi 2017. Sayangnya, di situs resmi Samsung tak diperjelas dengan embel-embel tahun peluncuran. 

Melihat spesifikasinya, Galaxy A7 mengusung fitur yang mumpuni bahkan fitur baru yang belum hadir pada smartphone flagship perusahaan. Strategi ini memang tengah diusung Samsung guna membuat perangkatnya unggul di pasaran.

Dari sisi desain, Galaxy A7 (2018) tampak seperti A8, dimana layarnya membentang lega dengan bezel tipis. Perubahan yang muncul dari desain Galaxy A7 (2018) adalah pemindai sidik jari yang ditempatkan di samping ponsel, menyatu dengan tombol power. Belum jelas apakah penempatan sensor itu akan mempengaruhi akurasinya.

Tombol volume juga berpindah ke sisi kanan ponsel, serupa dengan smartphone Android lainnya. Padahal sebelumnya, Samsung selalu merancang tombol volume di sisi kiri ponsel. Dengan begitu, pengguna ponsel Galaxy mungkin harus terbiasa dengan perubahan tersebut.