Samsung Galaxy A30 dan A50 resmi dirilis di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 22 Mar 2019 19:46 WIB

Keduanya diluncurkan Samsung Indonesia, tak lama setelah mendarat di India. Smartphone ini sekaligus menandai upgrade Galaxy J menjadi Galaxy A.

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Galaxy A30 dan A50 resmi hadir di Indonesia. Keduanya diluncurkan Samsung Indonesia, tak lama setelah mendarat di India. Smartphone ini sekaligus menandai upgrade smartphone kelas menengah ke bawahGalaxy J menjadi Galaxy A.

Baik Galaxy A30 maupun A50 menawarkan kamera yang canggih, desain layar yang luas serta baterai yang besar. Tampilan kedua smartphone ini juga kekinian dengan poni atau disebut Samsung Infinity-U. Samsung menyebut smartphone ini bertujuan untuk generasi live yang gemar eksis di media sosial. Selengkapnya, berikut spesifikasi lengkap Galaxy A30 dan A50.

Samsung Galaxy A30

Tampilan Galaxy A30 ditopang layar Super Amoled Infinity-U 6,4 inci (1080 x 2340). Smartphone ini memiliki rancangan bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,7mm. Samsung mengklaim perangkat ini nyaman dalam genggaman.

Kamera Galaxy A30 dirancang ganda dengan resolusi 16MP (f/1.7) dan 5MP (f/2.2). Sensor 5MP berjenis ultra-wide sehingga mampu mengabadikan gambar dengan sudut pengambilan gambar lega mencapai 123 derajat. Tak hanya untuk berfoto ria, kamera ultra-wide itu juga mampu mengakomodir pengguna ketika merekam video.