Samsung ajukan paten tablet yang dapat dilipat

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 08 Apr 2021 08:02 WIB

Sebuah paten yang terdaftar di USPTO menunjukkan perangkat tablet dari Samsung dengan layar yang dapat dilipat.

Source: LetsGoDigital

Setelah smartphone, Samsung kini tampaknya akan menghadirkan layar lipat untuk produk tablet. Hal ini diketahui melalui sebuah paten oleh Samsung, yang menunjukkan sebuah tablet lipat mungkin akan hadir di masa mendatang.

Dilaporkan oleh LetsGoDigital, paten tersebut sudah didaftarkan di USPTO dan diajukan pada 16 Februari lalu. Paten berada di bawah kategori Display Device, dengan deskripsi yang mengisyaratkan perusahaan sedang mengerjakan tablet Galaxy dengan layar yang fleksibel.

Layar lipat selalu menjadi hal yang menegangkan bagi Samsung apabila dibanding dengan layar datar konvensional. Namun, raksasa asal Korea Selatan itu telah melampaui perjalanan panjang dan bahkan menghadapi beberapa kegagalan dalam proses membuat perangkat lipat.

Saat ini, Galaxy Z Fold2 adalah perangkat lipat Samsung yang sedang berada di pasaran, dengan layar eksternal 7,6 inci. Perusahaan juga kini tengah mengerjakan penggantinya, yakni Galaxy Z Fold3.

Mengingat layar lipat membutuhkan biaya yang lebih banyak, kemungkinan tablet ini akan masuk dalam jajaran Galaxy Tab S. Seperti diketahui, Samsung memiliki jajaran tablet seri Tab S dan A.