Resmi rilis, Realme 3 Pro bawa chipset Snapdragon 710

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 23 Apr 2019 15:02 WIB

Realme 3 Pro akhirnya resmi diperkenalkan. Smartphone yang didapuk menjadi saingan Xiaomi Redmi Note 7 ini hadir dengan Snapdragon 710.

Source: Realme

Realme 3 Pro akhirnya resmi dirilis. Smartphone ini didapuk menjadi suksesor Realme 2 Pro yang beberapa bulan lalu juga telah resmi hadir. Realme kabarnya memasang Realme 3 Pro sebagai kompetitor langsung Xiaomi Redmi Note 7 Pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Dilansir dari XDADevelopers (23/4), Realme 3 Pro sengaja didesain untuk kalangan muda. Di bagian belakangnya terdapat motif melengkung. Konon desain ini terinspirasi dari lintasan balap. Realme 3 Pro dirilis berbarengan dengan Realme C2 di India.

Spesifikasi Realme 3 Pro

Smartphone terbaru Realme ini hadir dengan bentang layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan notch berdesain dewdrop. Sementara itu prosesornya mengandalkan Snapdragon 710 dengan dua pilihan konfigurasi RAM yakni, 4 GB dan 6 GB. Kemudian memori internalnya juga tersedia dalam dua pilihan yakni, 64 GB dan 128 GB. Memorinya bisa ditingkatkan dengan menggunakan MicroSD.

Sebagai pembanding, Xiaomi Redmi Note 7 memiliki chipset Snapdragon 675 dengan proses manufaktur 11nm. Konfigurasi RAM dan memori internalnya diketahui sama dengan Realme 3 Pro, yakni RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.