Resmi meluncur, Redmi Go jadi ponsel pintar super murah

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 29 Jan 2019 18:21 WIB

Resmi diumumkan, Redmi Go merupakan smartphone pertama Redmi atau Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android Go.

(Foto: Xiaomi)

Redmi secara resmi telah mengumumkan kehadiran Redmi Go. Ini merupakan smartphone pertama Redmi yang menggunakan sistem operasi Android Go. Meski resmi mengonfirmasi kehadirannya, Redmi tak lantas mengumbar keseluruhan spesifikasi Redmi Go.

Berdasarkan posting-an Xiaomi di Twitter, Redmi Go memiliki layar HD 5 inci. Performanya ditenagai dengan chipset Snapdragon quad-core berkecepatan 1,4GHz. Rumor menyebutkan chipset itu adalah Snapdragon 425. Ponsel ini juga disertai baterai berkapasitas 3.000 mAh. 

Redmi Go punya kamera belakang 8MP disertai lampu flash untuk membantu menangkap objek saat cahaya minim. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5MP. Belum jelas sistem operasi apa yang akan didukung Redmi Go. Namun diduga kuat smartphone ini berjalan di Android 8.1 Oreo edisi Go.

"GO" for something new! Today we're introducing the new #RedmiGo. RT if you'll be getting one #GoSmartDoMore pic.twitter.com/H9lPR9C5Sm — Mi (@xiaomi) January 29, 2019

Redmi belum memberikan spesifikasi Redmi Go yang lain. Namun gambar Redmi Go yang tampil di Twitter menunjukkan smartphone itu akan hadir dalam balutan warna hitam dan biru. Belum diketahui persediaan Redmi Go, begitu pula pasar pertama yang akan disambangi oleh handset ini nanti.