Redmi Note 8 Pro punya skor kamera 84 poin di DXOMark

Oleh: Erlanmart - Selasa, 28 Jan 2020 19:09 WIB

DXOMark menggunakan peralatan labolatorium tingkat industri dalam analisisnya, dan untuk membuat basis data referensi komprehensif dari hasil pengujiannya. Perusahaan ini menyatakan melalui percobaan ilmiah agar dapat mengevaluasi kualitas gambar.

Redmi Note 8 Pro

DXOMark baru saja mengeluarkan skor untuk kamera Redmi Note 8 Pro. Konfigurasi kamera belakang ponsel dari pabrikan Tiongkok ini dilengkapi dengan empat lensa. Kamera utama memiliki resolusi 64 MP, selanjutnya ada kamera berlensa ultra lebar 8 MP dengan focal length 13mm (setara dengan kamera 35 mm), ada pula kamera beresolusi 2 MP yang berguna untuk mendeteksi depth-of-field (DoF). Terakhir ada makro kamera 2 MP untuk memotret subjek dekat.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh DXOMark, Redmi Note 8 Pro meraih skor keseluruhan 84 poin. Skor tersebut menjadikannya bertengger sedikit di bawah skor kamera belakang Samsung Galaxy A50 dengan raihan nilai keseluruhan 85 poin.

Selama menguji, DXOMark menggunakan peralatan labolatorium tingkat industri dalam analisisnya, dan untuk membuat basis data referensi komprehensif dari hasil pengujiannya. Perusahaan ini menyatakan melalui percobaan ilmiah agar dapat mengevaluasi kualitas gambar.

Sebelum membahas lebih lanjut, saya akan memberikan informasi sedikit seputar spesifikasi teknis Redmi Note 8 Pro. Ponsel ini diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G90T octa-core. Sistem operasi yang diusungnya Android 9.0 Pie dengan antarmuka MIUI 11. Soal layar, ponsel ini memiliki ukuran 6,53 inci beresolusi Full HD+.