Realme C11 meluncur, bawa desain dan spesifikasi baru

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 30 Jun 2020 14:42 WIB

realme C11 resmi meluncur di Indonesia dengan desain dan spesifikasi baru. Peluncuran ini juga merupakan yang pertama di dunia.

Realme kembali membawa produk baru ke Indonesia. Setelah sebelumnya memperkenalkan seri flagship mereka, yakni realme X3 SuperZoom, kali ini kelas entry kedatangan produk baru, yakni realme C11 dalam sebuah acara peluncuran online bertajuk, “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas.”

Untuk diketahui, realme C11 ini merupakan suksesor dari realme C2 yang meluncur tahun lalu. Karenanya dengan hadirnya produk baru ini, realme menyatakan akan menghentikan produksi realme C2. Seri ini tampil berbeda dengan realme C series sebelumnya. 

Menurut Felix Christian, Product Manager realme Indonesia, realme C11 hadir dengan desain Geometric Arts. Felix mengatakan bahwa casing belakang realme C11 akan bebas dari cap jari dengan desain terbarunya ini. Sementara bagian kamera dan LED flash ditempatkan dalam sebuah bingkai kotak di pojok kiri atas bodi belakangnya. Bentuk kotak ini diberikan untuk mengikuti tren saat ini. 

Dari segi spesifikasi, realme C11 hadir dengan chipset MediaTek Helio G35. Ini merupakan chipset entry terbaru dari MediaTek. Realme C11 merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset ini. 

Di Indonesia, realme C11 hadir dalam dua varian kapasitas RAM dan memori internal berbeda, yakni RAM 2GB ROM 32GB dan RAM 3GB dengan ROM 32GB. Seri ini juga sudah menggunakan RAM tipe LPDDR4x yang diklaim mampu menawarkan peningkatan kinerja sebesar 20% dibandingkan seri sebelumnya. Tersedia juga slot khusus untuk microSD dengan kapasitas hingga 256GB.