Realme 9 akan hadir dalam 4 varian

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 29 Nov 2021 09:33 WIB

realme 9 akan terdiri dari realme 9, realme 9 Pro, realme 9i, dan realme 9 Max atau Pro+ yang merupakan model baru bagi perusahaan.

Source: Gizmochina

Sebuah laporan mengungkapkan realme dikabarkan akan menghadirkan seri realme 9 yang terdiri dari 4 model. Meskipun terdampak oleh kekurangan chipset yang kini sedang terjadi secara global, namun perusahaan tampaknya sudah mengatasi hal itu karena diketahui akan diluncurkan pada kuartal pertama 2022 di India.

Dikutip dari Gizmochina (29/11), realme 9 akan terdiri dari realme 9, realme 9 Pro, realme 9i, dan realme 9 Max atau Pro+. Max atau Pro+ merupakan model atau nama baru bagi perusahaan.

Menurut sumber, peluncuran seri realme 9 pada kuartal pertama 2022 hanya dilakukan di beberapa daerah. Selain itu rumor lain mengatakan peluncuran lebih tepatnya diadakan pada Februari.

Rumor juga menyebutkan, model Pro dan Max/Pro+ pada seri realme 9 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870. Layarnya akan menggunakan panel AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Sementara itu, seluruh jajaran dari seri ini akan membawa kamera utama 108MP. Sayangnya, semua informasi tersebut belum dikonfirmasi realme hingga saat ini. 

Di sisi lain, realme belum lama ini meluncurkan realme 8i yang merupakan model terakhir dari seri realme 8 yang diluncurkan di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga menghadirkan smartphone dari seri C yakni C25Y yang kini ditingkatkan kemampuan kameranya dengan 50MP AI Camera.