Realme 5i resmi rilis di Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 15 Jan 2020 16:11 WIB

Realme telah meluncurkan seri terbarunya di Indonesia yakni realme 5i yang menawarkan spesifikasi konfigurasi empat kamera belakang. Berapa harganya?

Realme resmi merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yang disebut sebagai realme 5i dengan spesifikasi yang menarik. Smartphone ini jadi ponsel pertama realme dalam membuka tahun 2020 di Indonesia. Perangkat ini juga diluncurkan perusahaan bersamaan dengan earphone nirkabel perusahaan. Realme menyebut, realme 5i menawarkan kinerja kamera yang powerfull.

"Dengan realme 5i, pengguna bisa menikmati kamera yang powerfull, menggunakan smartphone layaknya pengguna profesional namun tentu dengan harga yang terjangkau," kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia dalam peluncuran realme 5i di Jakarta (15/1).

Sebagaimana disebut Palson, realme 5i dibekali spesifikasi kamera yang menarik dikelasnya. Smartphone ini empat kamera belakang yang memiliki resolusi utama 12MP aperture f/1.8. Kemudian kamera ultrawide beresolusi 8MP aperture f/2.3, kamera makro 2 MP aperture f/2.4, dan depth sensor 2MP. Untuk video, realme 5i juga mendukung EIS. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. 

Smartphone ini menampilkan layar 6,52 inci dengan resolusi 720x1600 pixel dan aspek rasio 20:9. Layarnya juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3+. Tak ketinggalan, layarnya juga tampil dengan poni untuk mengakomodir kamera selfie-nya.