Realme 3 Pro bakal ditopang Snapdragon 710

Oleh: Lely Maulida - Senin, 08 Apr 2019 19:15 WIB

Jadwal Realme 3 Pro bakal meluncur bulan ini. Namun rincian tanggalnya belum diungkap oleh perusahaan.

(Foto: Newsfeel)

Realme 3 sudah resmi hadir di Indonesia. Namun ternyata, sub-brand Oppo itu juga tengah menyiapkan Realme 3 versi Pro. Smartphone ini kabarnya akan menjadi penantang bagi Redmi Note 7 yang sukses menarik minat pengguna dan resmi juga hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Jadwal peluncuran Realme 3 Pro adalah bulan ini. Namun rincian tanggalnya belum diungkap oleh perusahaan. Kendati demikian, rumor terkait spesifikasi Relame 3 Pro telah muncul dan disebut-sebut akan menjadi raja smartphone kelas menengah yang baru di pasar India.

Bocoran spesifikasi Realme 3 Pro pertama kali dilaporkan oleh Indiashopps. Mereka mengklaim informasi yang mereka kutip berasal dari sumber dan analis yang enggan disebutkan namanya. Bocorannya, Realme 3 Pro akan hadir dengan chipset Snapdragon 710 sebagaimana Mi 8 SE dan Nokia 8.1.

Jika dibandingkan dengan Snapdragon 675 yang digunakan Redmi Note 7 Pro, Snapdragon 710 unggul di sektor performa grafis. Dilansir Gizmochina (8/4), Snapdragon 710 juga lebih hemat daya karena rancangannya dalam pabrikasi yang lebih kecil.

Realme 3 Pro akan hadir dalam tiga varian, mencakup RAM 4GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/64GB. Ketiganya bisa mendukung perluasan kapasitas penyimpanan menggunakan microSD. Smartphone ini juga akan hadir dalam tiga varian warna, meski belum diketahui detilnya.