Ponsel tangguh Nokia XR20 bocor sebelum rilis

Oleh: Erlanmart - Jumat, 16 Jul 2021 14:14 WIB

Nokia XR20 terlihat dengan tetesan air pada bocoran gambarnya. Ini menunjukkan bahwa ponsel kemungkinan hadir dengan sertifikasi IP68.

HMD Global akan mengumumkan ponsel tangguh pada 27 Juli 2021. Rumor yang beredar mengklaim perusahaan ini akan meluncurkan perangkat kelas menengah yang disebut Nokia XR20. Informasi terbaru mengatakan sepertinya Nokia Mobile secara tidak sengaja memasang gambar banner Nokia XR20 di forum Nokia Community, sebagaimana laporan dari Love Nokia.

Namun gambar itu tidak lagi tersedia karena sudah diganti oleh gambar teaser awal. Nokia XR20 terlihat dengan tetesan air pada bocoran gambarnya. Ini menunjukkan bahwa ponsel kemungkinan hadir dengan sertifikasi IP68. Ponsel diperkirakan hadir sebagai varian baru dari ponsel Nokia X20 yang sudah ada.

Dilansir dari Gizmochina (16/7), XR20 terlihat menggunakan modul kamera berbentuk persegi untuk konfigurasi kamera ganda. Modul tersebut terdapat logo Zeiss dan sepasang unit lampu kilat LED. Tepi bagian bawahnya diisi dengan jack audio 3,5 mm, mikrofon, port USB-C, dan lubang speaker.

Bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Nokia XR20 akan menggunakan panel layar LCD berbasis teknologi IPS 6,67 inci serta menawarkan aspect ratio 20:5,9. Prosesornya menggunakan Snapdragon 480 yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tidak ketinggalan slot microSD untuk ekspansi kapasitas penyimpanan.

Kamera depannya beresolusi 8 MP, dan konfigurasi kamera belakang memiliki kamera utama beresolusi 48 MP dan lensa ultra lebar beresolusi 13 MP. Baterai Nokia XR20 dikatakan berkapasitas 4.630 mAh dengan dukungan pengisian cepat.