Ponsel lipat Sony dirumorkan bernama Xperia Compact

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 23 Mei 2023 12:05 WIB

Laporan terbaru mengklaim smartphone lipat Sony digadang-gadang akan berada di bawah seri Xperia Compact. 

Smartphone lipat adalah konsep yang relatif baru yang dipopulerkan oleh Samsung pada tahun 2019 melalui Z Fold dan Flip. Di tahun 2023 ini, sebagian merek besar telah meluncurkan setidaknya satu ponsel lipat di pasar, dengan yang paling baru adalah Google Pixel Fold. 

Menambah daftar merek yang tidak mau ketinggalan, Sony sebelumnya dirumorkan sedang mengerjakan smartphone lipat. Laporan terbaru mengklaim smartphone tersebut digadang-gadang akan berada di bawah seri Xperia Compact. 

Dilansir dari Gizmochina (23/5), rumor di forum Korea Selatan menunjukkan Sony Xperia Compact yang dapat dilipat sedang dibuat. Render CAD dari perangkat yang diduga juga muncul secara online, menampilkan desain yang ramping dengan celah yang terlihat saat dilipat. 

Desain ini mengingatkan kita pada Samsung Galaxy Z Flip generasi pertama. Kemiripan semakin nyata ketika melihat tidak adanya layar penutup pada perangkat. Desain ini tampak tidak biasa karena sebagian besar ponsel lipat yang tersedia di pasaran sekarang mempunyai semacam layar sekunder untuk menampilkan notifikasi dan konten lainnya.