Ponsel gimbal Vivo X50 series meluncur, ini spesifikasinya

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 16 Jul 2020 18:49 WIB

Vivo X50 series akhirnya meluncur. Smartphone ini membawa kemampuan stabilisasi gimbal untuk hasil pemotretan dan video yang lebih baik.

Source: Vivo

Vivo Indonesia akhirnya menepati janjinya untuk meluncurkan X50 series di Indonesia. Hari ini (16/7), vivo X50 dan X50 Pro resmi meluncur dalam sebuah acara yang digelar secara online bertajuk Photography, Redefined. Vivo sendiri menyebut seri ini sebagai photography flagship. Perusahaan ini menyebut bahwa dengan menghadirkan X50 series ke Indonesia, akan mendefinisikan kembali arti inovasi dan teknologi kamera. 

“Meluncurkan vivo X50 Series di Indonesia, kami merealisasikan komitmen vivo dalam pengembangan produk yang konsumen-sentris, baik pada teknologi maupun desainnya. Stabilitas dan kapabilitas kamera pada vivo X50 Series, didukung dengan lensa dan sensor terkini, serta keseluruhan sistem kamera yang canggih memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup yang lebih stabil di berbagai skenario,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia. 

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, X50 series merupakan produk yang dikenal dengan sistem gimbal pada kamera utamanya. Nantinya gimbal ini dapat digunakan dalam berbagai skenario kamera, baik dalam fitur Extreme Night Vision hingga 60x Hyper Zoom. 


Spesifikasi Vivo X50 Pro

Untuk diketahui, spesifikasi yang diberikan pada Vivo X50 dan X50 Pro berbeda satu sama lain. Seri X50 Pro inilah yang hadir dengan dukungan teknologi gimbal di kameranya. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 48MP. Sementara dua kamera yang berada di bawah kamera gimbal hadir dengan resolusi 13MP dengan dukungan 2x perbesaran optik dan 8MP ultrawide. Kamera terakhir, hadir dengan lensa periskop 8MP. Kamera ini sudah mendukung perbesaran optik 5x dan 60x hybrid zoom.sedangkan di bagian depan ada kamera selfie punch hole dengan resolusi 32MP.