OPPO rilis Reno7 series, ini spesifikasi dan harganya

Oleh: Erlanmart - Jumat, 26 Nov 2021 12:05 WIB

Seri ponsel ini diinformasikan menghadirkan desain yang lebih segar tetapi tetap mempertahankan keseluruhan bentuk persegi panjang yang pertama kali diperkenalkan pada Reno6.

OPPO baru saja meluncurkan ponsel terbaru yang masuk ke dalam seri Reno7 yang menyertakan OPPO Reno7, Reno 7 Pro, dan Reno7 SE. Seri ponsel ini diinformasikan menghadirkan desain yang lebih segar tetapi tetap mempertahankan keseluruhan bentuk persegi panjang yang pertama kali diperkenalkan pada Reno6. Namun, bezel seri Reno7 diklaim telah berkurang secara signifikan.

Panel belakang ponsel ini juga menampilkan peningkatan, yang memiliki tekstur sisi halus dan tampilan visual seperti hujan meteor. Khusus Reno7 Pro, ponsel ini hadir dengan lampu notifikasi di sekitar modul kamera belakang. Lampu ini berkedip perlahan ketika ada panggilan masuk, pesan, pengisian daya, dan bahkan saat bermain gim.

Dilansir dari Gizmochina (26/11), model Reno7 Pro merupakan versi paling premium di antara seri Reno7 lainnya. Ponsel ini diperkuat dengan chipset MediaTek Dimensity 1200-Max. Layarnya hadir dengan panel OLED FHD+ 6,55 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 65W. Ponsel ini berdimensi 158,2 x 73,2 x 7,45 mm dengan bobot hanya 180 gram. Agar dapat menjaga panas tetap terkendali, ada grafit ultra-padat yang dipasangkan dengan pendingin cair VC vakum superkonduktor. Ponsel ini juga dilengkapi dengan speaker stereo ganda.

Untuk bagian kamera belakang, ada sensor Sony IMX766 50MP f/1.8 kelas flagship untuk kamera utamanya, yang diklaim memiliki pemfokusan segala arah. Kamera utama tersebut digabungkan dengan kamera ultra lebar 8 MP dan kamera makro 2 MP.